9 Tahun Menunggu Antrian, Akhid Warga Keturunan Tionghoa Berangkat Haji

Akhid (kiri) jemaah salon haji asal kabupaten malinau

KBRN, Malinau : Mulyanto yang akrab dengan sapaan Akhid salah satu warga keturunan Tionghoa akhirnya bisa menunaikan rukun Islam yang kelima yaitu Ibadah haji ke tanah suci Mekkah. Akhid salah satu warga kabupaten malinau yang berketurunan Tionghoa ini mengaku bahwa dirinya sudah sejak 7 tahun lalu melakukan pendaftaran haji, dan sempat tertunda lagi keberangkatannya selama 2 tahun yang diakibatkan pandemi covid-19. Hari ini selasa, (28/06) Akhid bersama rombongan kontingen kabupaten malinau resmi dilepas keberangkatannya oleh Bupati Kabupaten Malinau Wempi W Mawa, SE MH di Mesjid Agung Darussalam kabupaten malinau. Saat ditemui RRI usai acara pelepasan jamah calon haji dirinya menyampaikan rasa syukurnya bisa mendapatkan kesempatan untuk menunaikan ibadah haji.

" 7 tahun saya menunggu antrian keberangkatan haji dan sempat tertunda 2 tahun karena penundaan yang diakibatkan pandemi covid-19, Alhamdulillah setelah tertunda 9 tahun saya bisa berangkat bersama rombongan, semoga saya dan rombongan bisa menjadi haji yang mabrur." Ungkapnya.

Pada keberangkatan haji asal kabupaten malinau tahun ini berjumlah sebanyak 24 jamaah calon haji yang bertolak dari bandara R.A Bessing Malinau menuju Kota Balikpapan yang kemudian akan dilanjutkan menuju tanah suci Mekkah. Pada keberangkatan tahun ini juga rombongan Jemaah calon haji juga mendapatkan bantuan subsidi penerbangan dari Malinau menuju Balikpapan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar