38 Jamah Calon Haji Bulungan Dilepas, Jaga Kebersamaan

KBRN, Tarakan : Bupati Bulungan Syarwani, melepas 38 Calon Jamaah Haji (CJH) tahun 1443 H/2022 M asal Kabupaten Bulungan, di balai rumah Jabatan Bupati Bupati Bulungan. Kamis Malam, (23/6/22).

Pelepasan CJH asal Bulungan ini, ditandai dengan pemasangan sal, juga dirangkai dengan Sholat magrib berjamaah, di lanjutkan membaca surah Yasin dan doa bersama.

"Atas nama Pemerintah dan Keluarga, saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji, semoga menjadi haji yang mabrur," ungkap Bupati Syarwani.

Ada beberapa pesan disampaikan Syarwani saat melepas secara simbolis para calon jemaah haji yaitu untuk selalu menjaga kebersamaan, selama mekaksnakan ibadah haji, Saling bahu membahu, tolong menolong.

"Selama melaksanakan ibadah haji, tak hanya melaksanakan ibadah saja, namun menjalin silaturahmi sesama, tetap kita hadirkan selama melaksanakan ibadah haji," tutur Syarwani.

Dihadapan para jamaah haji, Syarwani juga meniitipkan doa kepada seluruh masyarkat Bulungan untuk selalu mendapatkan berkah.

"Demikian pula, kami yang tinggal di kabupaten Bulungan senantiasa mendoakan para jemaah haji, semoga senantiasa diberikan perlindungan, kesehatan, dan selalu mendapatkan Rahmat di sisi Allah SWT," ungkap Syarwani.

Syarwani mengatakan, Ini untuk pertama kali setelah dua tahun lalu tidak ada pemberangkatan karena adanya Virus Covid. Alhamdulillah karena covid sudah landai, kini telah bisa memberangkatkan jemaah haji

"Tanggal 28 Juni 2022 ini, para calon jemaah haji, akan berangkat dari bandara tanjung harapan kabupaten Bulungan, menuju Embarkasi Balikpapan, saya berharap para jemaah untuk selalu menerapkan prokes, minimal selalu memakai masker, dan tetap menjaga kesehatan dan fisik, agar selama melaksanakan ibadah haji, bisa berjalan lancar," tuntas Syarwani.

Sumber : Humas Bulungan 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar