Kebakaran Enam Bangunan di Aki Balak Diduga karena Korsleting Listrik

KBRN, TARAKAN : Menyelidiki penyebab kebakaran yang meratakan enam bangunan di Jalan Aki Balak Kelurahan Karang Anyar Pantai, Minggu (26/6/2022) kemarin malam sekitar pukul 21.00 WITA. Satreskrim Polres Tarakan menurunkan tim Identifikasi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran.

Kasat Reskrim Polres Tarakan, IPTU Muhammad Aldi melalui Kanit Pidum, IPDA Muhammad Farhan mengatakan, mulai olah TKP, meminta keterangan saksi dan mengamankan beberapa barang yang berkaitan dengan kebakaran, telah pihaknya lakukan.

"berdasarkan hasil di lapangan, diketahui berupa dugaan awal kebakaran itu. Hasil kesimpulan sementara berdasarkan keterangan saksi. Kebakaran ino di picu korsleting listrik colokan terminal empat lubang di daerah dapur," ujarnya, Senin (27/6/2022).

Colokan terminal itu Lanjut dia, berada di dinding triplek bagian dapur. Saksi saat itu posisinya sedang ada di ruang tamu, kemudian tidak beberapa lama tercium bau hangus di area sekitar dapur. Lalu api dengan cepat merambat dan menghanguskan enam rumah.

"Kami juga sudah mengarahkan pelapor untuk membuat laporan supaya kami dapat melakukan penyelidikan lebih lanjut. Saksi rumah awal kejadian yakni eanita bernama Dhea yang pada saat itu tinggal sendirian, karena yang lain sedang berada di Gereja.

"Untuk barang yang kita amankan dari lokasi kebakaran seperti kabel tunggal, kemudian kabel serabut, serta colokan terminal empat lubang yang di duga asal mula api," tuntasnya. (Crz)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar