Forum Anak Daerah Dibentuk, Lindungi Hak-Hak Anak di Daerah

Pembentukan Forum Anak Daerah Di Kecamatan Malinau Barat Kabupaten Malinau
Pembentukan Forum Anak Daerah Di Kecamatan Malinau Barat Kabupaten Malinau

KBRN, Malinau : Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Kabupaten Malinau bentuk forum anak daerah di Kecamatan Malinau Barat Kabupaten Malinau, senin (27/06). Kegiatan pembentukan forum anak daerah ini dilaksanakan di aula pertemuan kantor camat malinau barat, pembentukan forum anak ini merupakan salah satu upaya dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak untuk menjembatani komunikasi anak dan interaksi dengan pemerintah daerah. Saat ditemui RRI usai kegiatan, Camat malinau barat Evanles, S.Pd M.Pd menyampaikan bahwa melalui pembentukan forum anak daerah ini diupayakan akan memberikan hak-hak anak, dan melindungi anak-anak di daerah.

“ saya sangat bersyukur dengan adanya pembentukan forum anak di wilayah kecamatan malinau barat ini, saya tentu sangat berharap forum ini akan berjalan sesuai dengan yang diharapkan sehingga akan memberikan perlindungan terhadap ana katas hak-haknya sebagai anak untuk bisa mengembangkan potensi dirinya masing-masing, menghindarkan dari kekerasan baik yang ada di sekolah bahkan didalam rumah masing-masing.”

Melalui forum anak daerah ini diupayakan anak-anak kedepannya bisa berperan aktif dalam melindungi diri dan sadar terhadap perlindungan diri masing-masing. Selain itu melalui forum anak daerah dapat menjadi tempat bagi mereka untuk belajar dan mengembangkan potensi diri. Forum Anak sebagai pelopor adalah anak yang mampu mengajak dan membantu lingkungan sekitarnya ke arah perubahan yang lebih berkemajuan. Forum Anak sebagai pelapor maka para remaja aktif menyampaikan pendapat/pandangan ketika mengalami, melihat atau merasakan tidak terpenuhinya hak dan perlindungan anak. Peran Forum Anak sebagai agen perubahan dan generasi bangsa yang berkemajuan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar