Temu Daerah, BEMNUS Bahas Isu Strategis Kaltara KIPI dan PLTA

KBRN, Tarakan : Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara (BEMNUS) Daerah Kalimantan Utara mengadakan Temu Daerah pada Jumat-Sabtu 27-28 Mei 2022 di Kota Tarakan. 

Agenda Temu Daerah ini membahas isu-isu daerah yang ada di Kalimantan Utara dan juga dialog publik proyek Kawasan Industri MilikPT Kalimantan Industrial Park Indonesia (KIPI) dan PLTA Kayan, pada hari pertama. 

"kita tau, mega proyek nasional yang akan di bangun di Kalimantan Utara di Gafore yang tentunya menekan pada mempersiapkan tenaga kerja dan pemberdayaan masyarakat lokal."

"Di hari kedua pembahasan isu dan pembahasan GBHK di kampus Politeknik Kaltara", jelas Koordinator Daerah Kaltara Muh. Nur Arisan dikonfirmasi media Sabtu (28/05/2022). 

Ia memaparkan, BEMNUS mencoba melahirkan sebuah rekomendasi-rekomendasi atas isu yang berkembang di Kaltara. Sebagai Provinsi termuda di Indonesia, Kaltara mampu menujukkan prestasi beserta capaian pembangunannya kepada mata publik, khususnya mahasiswa se-Indonesia. 

Dialog yang bertemakan “Impelementasi Solusi Kongkrit Pengelolaan Sumber Daya Alam Kalimantan Utara Untuk Kesejahteraan Masyarakat ”memberikan kesempatan untuk saling bertukar pikiran dan masukan bagi pembangunan dan perkembangan KIPI dan PLTA kayan serta masukan pembangunan Kalimantan utara secara umum.

Adapun sejumlah tokoh yang hadir yaitu bapak Gubernur Kalimantan utara sebagai Keynote speaker, Polres Tarakan, Pemerintah Kota Tarakan, Kodim 0907/Tarakan.

Sebagai pembicara antara lain dari DPRD provinsi, Bappeda Provinsi, Disnakertrans provinsi dan dari akademisi selain itu juga akan mengundang seluruh badan eksekutif mahasiswa yang tergabung dalam aliansi BEM Nusantara serta cipayung yang akan di kota Tarakan.

"Kami dan BEMNUS juga tak lupa mengucapkan apresiasi yang kepada Gubernur Provinsi Kaltara atas kehadiran nya dalam agenda pembukaan sekaligus penutupan acara ini", tutupnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar