Kasus DBD Di Malinau Utara, Satu Orang Meninggal Dunia

Foto ilustrasi.png

KBRN, Malinau : Banjir yang terjadi di Kabupaten Malinau beberapa waktu lalu membawa dampak lain bagi masyarakat, yakni adanya temuan kasus demam berdarah dengue (DBD). Kepala Dinas Kesahatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Malinau John Felix Rundupadang melalui Kasi Survilence dan Imunisasi DKPPKB Malinau Arifin Nucholis yang dikonfirmasi RRI pada Jumat (27/05) mengungkapkan, sejauh ini telah ditemukan 4 kasus DBD di Kecamatan Malinau Utara, khusunya di desa Respen Tubu dan Desa Malinau Sebarang, salah satu pasien meninggal dunia.

“Tiga sembuh kondisi membaik semua, yang satu usia dua tahun meninggal, karena tidak hanya DBD tapi juga ada komplikasi lain” Ujarnya.

Lebih jauh ia mengungkapkan, dari hasil penyelidikan epidemoligi terhadap lokasi temuan DBD, diakui memang terdapat potensi perkembang-biakan nyamuk aedes aegypty. Seperti adanya penampungan air yang dibiarkan terbuka, ban bekas yang digenangi air, dan banyaknya kaleng-kaleng serta botol bekas yang digenangi air pasca banjir.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar