Perkuat Sapras, Kanwil Kemenag Provinsi Kaltara Gelar Bimtek

KBRN, Tarakan : Pembukaan Bimtek Aplikasi SAPRAS Madrasah Provinsi Kaltara tahun 2022, yang dilaksanakan oleh Koordinator Sub Bagian KSKK Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Kaltara, 23-25 Mei 2022.

Dalam sambutannya Kepala Kemenag Kaltara H. Saifi menyampaikan bahwa jumlah dari MI, MTs N dan MAN seIndonesia berjumlah empat puluh sembilan ribu seIndonesia  sedangkan, untuk Kalimantan utara dari RA sampai MA, baik negeri maupun swasta berjumlah 113 Madrasah.

Lanjut Kakanwil Kemenag Kaltara menyampaikan “saya berharap kepada seluruh Kepala Madrasah, selaku penanggung jawab  dan pengurus KSKK agar mendata seluruh Madrasah yang ada di Kalimantan Utara, dengan hasil pendataan yang akurat sesuai kondisi dilapangan, sehingga tidak terjadi ketimpangan dalam pengusulan perbaikan, baik itu perbaikan dari kerusakan  ringan, sedang dan berat, dan saya berharap agar pendataan tersebut dapat dilaksanakan setiap bulannya”, harapnya.

“saat ini saya sangat bersyukur dimana perhatian masyakat terhadap Pendidikan agama   semakin meningkat. Informasi yang saya dapatkan tingginya animo masyarakat untuk menyekolahkan anaknya dimadrasah, sehingga terdapat Madrasah yang tidak dapat menampung jumlah pendaftar yang melebihi dari sarana yang ada”, ucap H. Saifi.

Dipenghujung sambutannya H. Saifi mengharapkan agar Kepala Madrasah dapat menjalan delapan standar pelayanan Madrasah, agar masyarakat dapat merasakan dari pelayanan yang dilaksanakan oleh setiap Madrasah. (Humas Kemenag Tarakan) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar