Kenaikan Isa Al-Masih Bukti Cinta Terbesar Yesus Kepada Umatnya

Pelaksanaan ibadah peringatan kenaikan Isa Al-Masih di gereja katholik Santo Stefanus Malinau Kamis (26/5/22) pagi.jpg
Jemaat Gereja katholik memenuhi gereja katholik Paroki Santo Stefanus Malinau Kamis (26/5/22) pagi.jpg

KBRN – Malinau : Sejumlah gereja, baik gereja katholik maupun maupun gereja protestan yang di di wilayah ibukota Kabupaten Malinau Kamis (26/5) pagi dipenuhi jemaat yang sedang melakukan ibadah peringatan kenaikan Isa Al-Masih. Dengan mendapat mengamanan dari kepolisian dan anggota TNI, pelaksanaan ibadah berlangsung khidmat. Seperti di gereja Katholik Paroki Santo Stefanus Malinau misalnya, seribu jemaat memenuhi bangunan gereja yang berukuran 33 meter x 65 meter tersebut.

Pastor Markus Ngantun, usai pemimpin ibadah bersama kenaikan isa Al-Masih kepada RRI Kamis (26/5) pagi mengungkapkan, kenaikan Isa Almasih ini bukan berarti sang juru selamat meninggalkan umatnya. Justru dinilai sebagai wujud cinta kasihnya untuk memposisikan umatnya sebagaimana posisinya saat ini.  “Yesus itu begitu mencintai anak-anaknya dan memperhatikan setiap pengikutinya, sehingga Dia naik ke surga menyiapkan tempat supaya diamanapun dia berada, kita pun berada,” tegasnya.

Karena itu, Pastor Markus Ngantun berpesan kepada umat nasrani khususnya bagi jemaat Katohilk bahwa dengan peringatan kenaikan Isa Al- Masih ini akan semakin menyadari bahwa cinta Yesus kepada manusia itu sangat besar. “Karena itu, sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk mencintai Dia,” tukasnya.

Sekadar diketahui, jemaat berkumpul dan beribadah bersama di Gereja Katolik Paroki Santo Stefanus Malinau berasal dari tiga stasi terdekat yaitu jemaat Stasi gereja katholik Tanjung Lapang, Stasi gereja katholik Tanjung Keranjang dan Jemaat stasi gereja katholik Sesua.(***)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar