11 OPD Diminta Lengkapi Data Penunjang LPPD 2021

Pelaksanaan rapat evaluasi kinerja penyelenggaran pemerintahan daerah (PPD) tahun 2021 di ruang intulun kantor BUpati Malinau.jpg

KBRN – Malinau : Meski sudah masuk hamper dipertengahan tahun anggaran 2022/ tetapi laporan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah (LPPD)  Kabupaten Malinau tahun 2021 di beberapa organisasi pemerintah daerah (OPD) masih kurang. Sedikitnya, ada 11 OPD yang harus melengkapi kembali kekurangan data-data kekurangan tersebut.

“Melalui rapat evaluasi LPPD tahun 2021 ini, untuk mengkonfirmasi kembali serta melengkapi kekurangan data-data sebagai penunjang laporan kinerja Pemerintah Kabupaten Malinau,” ungkap Asisten II Bidang Pembngunan dan Perekonomian Setkab Malinau, Kristian Muned dalam rapat tersebut.

Adapun dari 11 OPD yang dievaluasi, yakni Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Sosial (DP2AS), Dinas Kominfo, Dinas Pariwisata, Dinas Perindagkop dan UMKM, Dinas Tenaga Kerja, PUPR Perkin, BPKD dan Aset, BPBD dan terakhir Bagian Barang dan Aset.

“Sesuai hasil evaluasi dari Inspektorat Provinsi, ada 11 OPD tingkat kabupaten Malinau yang diminta untuk melengkapi data-data yang kurang,” ungkap mantan kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Malinau ini.

Dituturkannya, dari asistensi dan evaluasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPDP) tahun 2021 yang dilaporkan ke Pemprov Kaltara terdapat 11 OPD yang masih kurang lengkap. “Maka dari itu, hari ini saya mewakili Pak Bupati menegaskan sekiranya masing-masing OPD melengkapi sebelum 4 Juni,” jelasnya.

Termasuk juga, kata Kristian, dokumen pendukung dari data-data yang ada untuk dapat dilampirkan. Sehingga, dapat menerangkan atau menjadi gambaran atas program yang telah dikerjakan masing-masing OPD. “Apabila ada keterlambatan atau tidak dilengkapi, akan berpengaruh pada hasil penilaian kinerja pemerintah daerah nantinya,” tukasnya.(***)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar