Perdana Pasca Pandemi, UPT Bapenda Hadirkan Layanan Samsat Keliling

Bus Samkel UPT Bapenda menyediakan layanan samsat di taman jajok desa Malinau Seberang (25/05).jpg

KBRN, Malinau : UPT Bebenda Provinsi Kalimantan Utara Wilayah Malinau meluncurkan layanan Samsat Keliling (Samkel) guna mendekatkan pelayanan pada masyarakat. Sebagai permulaan, layanan samkel dipusatkan di  taman jajok desa Malinau Seberang Kecamatan Malinau Utara pada Rabu (25/05). Kepala UPT Bebenda Provinsi Kalimantan Utara Wilayah Malinau Aan Hartono yang dikonfirmasi RRI di sela-sela pelayanan samkel mengatakan, jika respon masyarakat baik, maka layanan ini akan dilakukan rutin setidaknya sekali dalam sepekan di tempat yang berbeda-beda.

Lebih jauh ia mengatakan, program ini diharapkan dapat meningkatkan capaian target pajak.

“Kita mau coba intensifikasi pajak, triwulan satu tercapai targetnya, dari 100 persen itu target kita dapat 102 persen, jadi melebihi target awal, kemudian triwulan dua ini sampai dengan hari ini untuk Malinau pajak kendaraan sudah berprogres 40an persen dari target 100 persen di tahun ini, artinya kalau kita bagi 25 untuk empat kali triwulan, berarti sampai dengan kemarin masih sekitar 10 persen lagi yang harus kita genjot sampai dengan akhir Juni di akhir triwulan dua” Terangnya.

Ia juga mengingatkan supaya masyarakat membayar pajak tepat waktu guna menghindari denda keterlambatan pembayaran. Aan Hartono menambahkan, pajak kendaraan sebagai salah satu sumber pendapatan daerah, sebanyak 30%-nya dikembalikan ke kabupaten/kota, dan ini yang digunakan sebagai anggaran pembangunan dan program-program daerah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar