Belasan Tahanan Dieksekusi, Kebanyakan Perkara Narkotika

Para tahanan Kejari Malinau dipindahkan ke Lapas Tarakan hari ini (25/05) untuk dieksekusi pidana badan (penjara).jpg

KBRN, Malinau : Sebanyak 11 tahanan Kejaksaan Negeri Malinau yang selama ini dititipkan di rumah tahanan Polres Malinau, dieksekusi pidana badan ke Lambaga Pemasyarakatan Klas II A Tarakan pada Rabu (25/05). Menggunakan kendaraan tahanan kejaksaan, para narapidana ini dikawal pihak kepolisian dari rutan Polres Malinau menuju Tarakan. Mereka akan menjalani hukuman masing-masing sesuai keputusan pengadilan.

Kepala Kejaksaan Negeri Malinau Daniel Martua Hutagalung melalui Kasi InteL Kejari Malinau Slamet Ryono yang dikonfirmasi RRI pada Rabu (25/05) mengatakan, para tahanan yang didominasi perkara narkotika ini dipindahkan ke lapas Tarakan setelah memiliki kekuatan hukum tetap dari pengadilan atas perkara masing-masing.

“Jadi para tahanan yang dibawa ke sana sebagian besar perkara narkotika, sudah punya kekuatan hukum tetap, sebanyak sebelas orang kita pindahkan ke lapas Tarakan” Ucapnya.

Sementara dikonfirmasi mengenai wacana pembangunan lapas di Malinau, sampai saat ini menurutnya belum terdapat adanya progres.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar