Anak Malinau Raih Dua Medali Emas Pada Kompetetisi Catur Internasional

Putra Asli Kabupaten Malinau Michael Owen Pada Kompetisi Catur International

KBRN, Malinau : Atlet Catur asal Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara Michael Owen boyong dua medali pada kompetisi catur internasional. Michael Owen yang tampil mewakili Universitas Brawijaya Malang Bersama dua rekan mahasiswa satu kampusnya pada 25 th Grand Asian Chess Challenge 2022 yang dilaksanakan di Kuala Lumpur Malaysia pada 20-22 mei 2022 berhasil menorehkan prestasi yang tentu mengharumkan nama daerah, pada kategori beregu maichel owen berhasil memperoleh 1 medali emas dan pada kategori perorangan berhasil memperoleh medali perak. Kejuaraan level internasional ini diikuti oleh lima negara yaitu Indonesia, India, Malaysia, Singapore dan Vietnam. Bupati Malinau Wempi W Mawa, SE MH selaku kepala daerah membberikan apresiasinya untuk salah satu anak asli kabupaten malinau yang sudah mengharumkan nama kabupaten, selasa (24/05).

“ Saya sebagai kepala daerah yang mewakili seluruh cabang olahraga yang ada di kabupaten malinau dan mewakili seluruh masyarakat kabupaten malinau memberikan apresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh saudara Michael owen pada kejuaraan catur internasional.”

Dukungan dan apresiasi kian bermunculan atas prestasi yang diraih salah satu putra daerah kabupaten malinau ini, seperti diantaranya dari Wakil Gubernur Kalimantan Utara melalui akun media sosialnya, hal sama juga dilakukan oleh Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Kaltara, Norhayati Andris, dengan memberikan dukungan untuk persiapan kejuaraan selanjutnya. Yaitu turnamen internasional Tanglin Open di Singapore tanggal 28 Mei-2 Juni 2022.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar