Kemenag Malinau Beri Bimbingan Manasik Haji

Pelaksanaan bimbingan manasik haji bagi calon haji di Aula Kemenag Malinau Jl Pusat Pemerintahaan tanjung Belimbing Senin (24/5) pagii jpg

KBRN-Malinau : Sebanyak 24 Jamaat calon haji Kabupaten Malinau mengikuti bimbingan manasik haji tahun 1443/ 2022 Masehi pada Selasa (24/5/22) pagi. Kegiatan dipusatkan di gedung Aula Kementerian Agama Kabupaten Malinau Jalan Pusat Pemerintahan, Tanjung Belimbing.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Malinau H. Sapriansyah Alie menjelaskan tentang aturan-aturan dan kebijakan pemerintah dalam penyelenggaraan ibadah haji Indonesia. Termasuk informasi tentang jenis kendaraan yang digunakan ketika kebetangkatan hingga kepulangannya kembali pulang ke Indonesia. 

Jamaah haji yang berangkat tahun ini merupakan jamaah yang seharusnya berangkat di tahun 2020 lalu yang tertunda akibat pandemi Covid - 19. "Mereka yang berangkat ini adalah jamaah calon haji yang gagal berangkat di tahun 2020 lalu karena pandemi Covid-19," ujar H Sapriansyah Alie.

Selain bimbingan teknis tentang pelaksanaan ibadah haji, para jamaah haji diberikan pembekalan tentang pelayanan pemerintah kepada seluruh jamaah haji. Mulai dari pelayanan tempat tinggal, transportasi hingga konsumsi disediakan pemerintah secara baik dan lengkap. Jama'ah tinggal melaksanakan ibadah saja sesuai dengan rukun haji agar menjadi haji yang mabrur. "Terkadang persoalan itu muncul jika berbeda kebiasaan, seperti ada teman yang biasa pakai AC, dan lainnya. Tetapi yang utama adalah berniat untuk ibadah semata-mata hanya karena Allah saja," tukasnya.(***)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar