Bakal Terima Bantuan, Warga Terdampak Banjir Didata

Banjir di Malinau Utara (22/05).jpg

KBRN, Malinau : Sejauh ini sudah lebih dari 800 jiwa yang terdata sebagai warga terdampak banjir yang terjadi pada Minggu (22/05). Data ini baru mencakup warga terdampak di Kecamatan Malinau Utara, terutama desa Belayan dan Putat. Pihak FK Tagana Malinau masih terus mendata di Kecamatan lain yang juga sempat tergenangi air.

Ketua FK Tagana Malinau Ferdian yang dikonfirmasi RRI pada Senin (23/05) mengatakan, pendataan ini dilakukan guna mendapatkan data akurat warga yang akan mendapatkan bantuan sosial pasca bencana dari Kemensos dalam waktu dekat.

“Sementara kita asesmen dulu mbak, karena kayak Malinau Kota dan Pelita kita belum dapat datanya, kalau sudah semua nanti kita serahkan lagi pada pemerintah daerah untuk pendistribusiannya, laporan ini juga kita sampaikan pada provinsi, semoga nanti bantuan dari provinsi juga ada supaya ibaratnya gudang logistik kita juga tetap terisi, jadi kalau ada bencana yang lain kan bisa kita dialokasikan ke sana” Ucapnya.

Lebih jauh ia mengatakan, bantuan yang diprioritaskan bagi warga terdampak ini umumnya berupa makanan, pakaian dan kelengkapan tanggap bencana lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar