FOKUS: #TANGGAP BENCANA

Aksi Heroik Petugas Damkar, Terkapar Setelah Selamatkan Barang Berharga Milik Korban

Penanganan RSUD pada salah satu petugas damkar.jpeg

KBRN, Malinau : Aksi heroik salah satu petugas pemadam kebakaran terjadi pada kebakaran yang terjadi pada Sabtu dini hari, (21/05).

Kejadian bermula ketika proses evakuasi musibah kebakaran yang terjadi di jalan Mantri Anom Desa Malinau Sebrang Kecamatan Malinau Utara, kebakaran yang menimpa rumah toko bangunan milik Mustika Indra Lesmana ini sempat membuat salah satu petugas pemadam kebakaran lemah tak berdaya ketika melakukan penyelamatan barang berharga milik korban.

Disampaikan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Linmas dan Pemadam Kebakaran H. Kamran Daik melalui Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Damkar Kabupaten Malinau Rury Ahmad Sururi kepada RRI, kejadian ini diduga karena terlalu banyak menghirup karbondioksida.

" kebakaran d Desa Malinau Sebrang pada Sabtu malam, terjadi cedera yang menimpa salah satu petugas pemadam kebakaran, ini diduga karena terlalu banyak menghirup karbondioksida sehingga membuat salah satu petugas lemas tak berdaya. " Jelasnya.

Petugas pemadam kebakaran yang cedera tersebut langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Malinau untuk dilakukan penanganan, dan petugas pemadam kebakaran tersebut sudah kembali pulih dan bisa bertugas kembali seperti biasanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar