Intensitas Hujan Tinggi, Sejumlah Lokasi Terendam Air

KBRN, Malinau : Meluapnya sungai Malinau akibat curah hujan yang tinggi, membuat rumah-rumah warga di beberapa Kecamatan di Kabupaten Malinau terendam banjir pada Minggu (22/05). Wilayah yang terdampak yakni Kecamatan Malinau Utara, dan sejumlah ruas jalan di Kecamatan Malinau Barat, Malinau Kota dan Mentarang. Bahkan ada akses jalan yang tidak bisa dilalui kendaraan yang berdampak kepada warga tidak bisa kemana-mana di tengah banjir.

Wakapolres Malinau KOMPOL Lafrin Tambunan, S.H. yang meninjau lokasi terdampak genangan air mengatakan, ini sebagai upaya antisipasi pihaknya untuk membantu warga yang membutuhkan.

“Hingga saat ini personil Polres Malinau dan Polsek jajaran membantu aktivitas warga dan memonitoring perkembangan debit air yang di wilayah di Kecamatan Malinau Barat, Malinau Kota dan Mentarang,” Terangnya.

Upaya yang dilakukan sejauh ini yaitu membantu mengevakuasi barang-barang warga dan mengajak warga masyarakat yang masih melaksanakan kegiatan untuk segera ke tempat yang lebih aman dari genangan banjir.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar