Pagelaran Budaya Kenyah Bakal Ramaikan Padan Liu Burung

Ketua Lembaga Adat Besar Kenyah Kabupaten Malinau Emang Mering.jpg

KBRN, Malinau : Festival budaya akan kembali hadir di panggung budaya Padan Liu Burung alun-alun kantor Bupati Malinau pada 9-11 Juni 2022. Pada pagelaran festival budaya kali ini, etnis Dayak Kenyah yang berkesempaan tampil. Sejumlah persiapan telah dilakukan oleh setiap seksi dalam kepanitiaan festival seni budaya tersebut.

Ketua Lembaga Adat Besar Kenyah Kabupaten Malinau Emang Mering yang dikonfirmasi RRI di kantor Kesbangpol gedung gadis Kabupaten Malinau pada Jumat (20/05) mengatakan, festival ini akan menampilkan ragam seni dan budaya khas adat Kenyah dan sejumlah perlombaan yang diharapkan dapat memperkenalkan seni dan budaya khas Kenyah secara luas di tengah masyarakat.

“Yang jelas ada penyambutan upacara adat ya, tampilan-tampilan senin, termasuk tarian masal, termasuk diisi dengan kegiatan-kegiatan ada lomba, tarian tradisional, paduan suara, termasuk seni mengukir dan olahraga tradisional yang ditampilkan selama tiga hari itu” Ucapnya.

Apresiasi ia sampaikan terhadap pemerintah daerah karena telah memberikan panggung dan ruang untuk menampilkan kesenian dan budaya bagi setiap etnis yang ada di Kabupaten Malinau.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar