Sekda Malinau Ajak ASN Berperan Sesuai Bidangnya

sekda Malinau saat menjadi Inspektur upacara Korps pegawai negeri pada Selasa (17/5/22) pagi di halaman Kantor Bupati Malinau..jpg
Para pegawai memgenakan baju Korpri saat mengikuti aprl Korpri 17 Mei 2022 yg dipusatkan di jalamam Kantor bupati Malinau tapi pagi..jpg

KBRN - Malinau : Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM, memimpin Apel Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Malinau, Selasa (17/5/22) Pagi.

Dalam apel tersebut, Sekda menyampaikan beberapa hal terkait mutasi  yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Malinau.  Masa 1 tahun lebih Bupati dan Wakil Bupati Malinau dan juga mengucapkan selamat kepada pejabat eselon lll dan lV yang telah menempati tempat yang baru.

“Dalam jabatan pasti ada tantangan dan jabatan akan seperti ini terus, bagaimana jabatan menjadi besar dan menjadi luar biasa, itu karena orang  yang menduduki jabatan tersebut. Untuk itu, mari kita bangun kapasitas dan bangun karakter kita sebagai Pegawai Negeri Sipil  ” ucapnya.

Sekda berharap kepada para PNS mari bekerja, bukan bekerja mungkin karena takut dengan pimpinan, tapi takut dengan amanah yang telah diberikan kepada kita.

Kemudian lanjutnya, makna setelah dilantik, sekda mengingatkan kepada seluruh pejabat mari bekerja sesuaii dengan ketentuan yang berlaku, karena apabila tersangkut suatu kasus, akan ditanyakan sudah sesuaikah apa yang kita kerjakan.

“Adakah dasar hukum dan kebijakan yang kita keluarkan, korupsi bukan sekedar mengambil uang tapi karena kebijakan kita negara dirugikan dan memperkaya orang lain, nah ini harus hati-hati, mari betul-betul kita paham terhadap tugas pokok ,”harapnya.

Selain itu, Sekda meminta kepada para camat yang baru agar melakukan pembinaan kepada Desa dan RT, karena dari beberapa lokasi kunjungan kerja  Bupati, terlihat  banyak Desa dan RT kurang paham terhadap tugas dan tanggung jawab mereka.

“Untuk itu, lakukan tetap pembinaan terhadap seluruh staf baik pada PNS maupun non ASN ,” ucapnya. 

Sekda berharap kepada PNS bangun kapasitasnya, supaya pada waktunya nanti pada saat metode yang diberikan  nanti mampu bersaing pada saat pekerjaan itu. Dan Lakukan tetap pembinaan terhadap semua dan tetap lakukan pengawasan terhadap Staf. (***)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar