62 Pasangan Suami Istri Bercerai Hingga Bulan Ini

Sri Pujiati staff pengelola data pada KUA Kecamatan Malinau Kota.jpeg

KBRN, Malinau : Kasus perceraian di wilayah Kantor Urusan (KUA) Kecamatan Malinau Kota terbilang tinggi, dari bulan Januari hingga Mei 2022 saja angka perceraian sudah mencapai 62 kasus. Saat ditemui RRI diruang kerjanya Sri Pujiati staff pengelola data pada KUA Kecamatan Malinau Kota menyampaikan, tingginya kasus perceraian ini memang didasari oleh pernikahan pada usia dini.

" Sampai saat ini kasus perceraian yang masuk di KUA memang terdapat beberapa penyebab, seperti permasalahan ekonomi, kekerasan dalam rumah tangga, namun yang terbanyak masih disebabkan karena pernikahan dini, rata-rata pasangan suami istri yang bercerai masih diusia 20 tahun."

Ditambahkan Sri, pernikahan secara hukum memang boleh dilakukan bagi pasangan suami istri yang sudah sampai pada usia 19 tahun, namun tentu harus didukung dengan kedewasaan pola berfikir. Hindari pernikahan dini apalagi pernikahan dibawah umur, sedangkan untuk kedua orang tua agar memberikan pemahaman bagi anak-anaknya tentang pernikahan, sehingga bisa meminimalisir terjadinya perceraian.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar