Jadwal Pemberangkatan Calon Jemaah Haji Tahun 2022 Sudah Ada Kepastian

Siti Samsiah Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kementrian Agama (kemenag) Kabupaten Malinau.jpeg

KBRN, Malinau : Semenjak pandemi covid-19  pemberangkatan calon jemaah haji di seluruh Indonesia menjadi tidak menentu, meskipun persiapan demi persiapan bagi para calon jemaah haji terus dilakukan, demikian juga yang terjadi di kabupaten malinau. Namun harapan para calon jemaah haji di tahun 2022 ini sudah terjawab, yang dipastikan akan diberangkatkan di bulan haji atau sekitar bulan Juni 2022. Demikian disampaikan Siti Samsiah Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kementrian Agama (kemenag) Kabupaten Malinau kepada RRI, Selasa (17/05) diruang kerjanya.

" Alhamdulillah calon jemaah haji asal Indonesia khususnya kabupaten malinau sudah mendapatkan kepastian keberangkatan meskipun ada beberapa pembatasan seperti salah satu adalah hanya 50% dari kuata yg ada, jadi di tahun 2022 ini ada 24 calon jamaah haji yang sudah siap diberangkatkan."

Saat ini kemenag kabupaten malinau masih melakukan pertemuan dengan kemenag Provinsi Kalimantan Utara untuk menentukan seperti apa pembagian kloter keberangkatan haji ke tanah suci. Ada pun persyaratan keberangkatan haji kali ini tidak memperbolehkan bagi calon jemaah haji diatas usia 65 tahun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar