Jadikan Objek Wisata Sebagai Sumber Pendapatan Asli Daerah

Kepala dinas Pariwisata Kabupaten Malinau Ajang Kahang.jpeg

KBRN, Malinau : Adanya peningkatan kunjungan tempat-tempat wisata di wilayah Kabupaten Malinau memicu upaya Pemerintah Daerah untuk mendorong sector wisata sebagai sumber pendapatan asli daerah (PAD). Wacana peningkatan sector pariwisata di kabupaten malinau terus berlanjut dan saat ini sudah sampai pada tahapan perencanaan pembuatan peraturan daerah (PERDA) yang akan mendorong sektor pariwisata menjadi salah satu pemicu peningkatan perekonomian baik secara langsung ataupun tidak langsung bagi daerah. Ada banyak tempat wisata di kabupaten malinau yang memiliki potensi seperti diantaranya adalah objek wisata tana olen di desa wisata setulang, objek wisata air panas semolon di desa harapan maju, demikian disampaikan kepala dinas pariwisata kabupaten malinau Ajang Kahang kepada RRI di kantor pemerintah daerah kabupaten malinau. Senin (16/05).

“ Peraturan daerah terkait pariwisata ini sudah pada tahapan perencanaan, memang ini memerlukan tahapan-tapan yang cukup Panjang namun ini merupakan upaya daerah untuk mendorong sektor pariwisata yang ada, karena percuma banyak tempat wisata namun tidak bisa memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat.”

Ditambahkan memang masih ada banyak kekurangan-kekurangan yang harus dibenahi pada tempat-tempat wisata yang ada di kabupaen malinau, seperti pada sisi pelayanan, fasilitas-fasilitas pendukung dan akses menuju tempat wisata, Namun ini semua tentu akan bisa diselesaikan dengan cara menjalin Kerjasama dengan pihak pengelola tempat wisata, pihak swasta dan daerah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar