Antisipasi Penyakit DBD, Babinsa lakukan Fogging

KBRN, TARAKAN : Dinas Kesehatan bersama pihak Puskesmas Juata Permai dibantu Babinsa Koramil 0907/04 Tarut Koptu Simanjutak melakukan penyemprotan atau fogging guna mengantisipasi penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Pelaksanaan Fogging tersebut dilakukan di wilayah RT.12 Kelurahan Juata Permai, Kecamatan Tarakan Utara.

Di tengah mewabahnya covid-19, Dinas Kesehatan Kota Tarakan tak melupakan antisipasi dari gigitan nyamuk Aides Aigepty yang membawa wabah demam berdarah,Apalagi saat ini sedang musim penghujan.

Petugas dari puskesmas dibantu aparat TNI dan desa setempat, bersama-sama menyisir RT di wilayah kelurahan juata permai dengan Sasaran penyemprotan fasilitas umum yakni tempat Ibadah, kawasan perumahan warga, sekolahan serta selokan atau got.

Disela - sela kegianya,Babinsa Koramil 0907/04 Tarut Koptu Simanjutak menuturkan bahwa kegiatan penyemprotan ini dilakukan guna mengantisipasi penyakit demam berdarah.

"Hasil kesepakatan bersama, bahwa perlu adanya fogging meski tidak adanya kasus. Tidak terlena pada pencegahan Covid-19 saja sementara antisipasi virus berkembangnya deman berdarah di lingkungan warga terabaikan," ungkapnya.

Ia menambahkan,penyebaran nyamuk ini sangat berbahaya dengan hal inilah merupakan kunci utama untuk mencegah terjangkitnya warga dari penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) ini.

Selain itu, Koptu Simanjuntak juga memberikan himbuan kepada warga agar semakin peduli terhadap lingkungan terutama dalam hal menjaga kebersihan lingkungan dimusim penghujan.

"Seperti membersihkan saluran parit, menyingkirkan genangan air, hingga membuat sampah pada tempatnya," pungkasnya. (Crz)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar