Program Laptop Gratis Dilanjutkan 2023

KBRN, Kaltara : Bantuan laptop gratis kembali dilanjutkan Pemerintah Kabupaten Tana Tidung di tahun ddpan.

Bantuan laptop gratis tahun depan sebagai bagian dari program satu guru satu laptop. Sebagaimana diketahui, tahun ini baru direalisasikan 156 unit dari target pengadaan total sekitar 560 guru di Tana Tidung.

“Penyerahan laptop keseluruhan diperkirakan selesai hingga tahun 2023 mendatang. Karena setidaknya ada sekitar 560 guru yang harus diberikan laptop gratis,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Tana Tidung, Jafar Sidik, kemarin.

Ia menjelasksn Disdik Tana Tidung sudah menyusun klasifikasi kriteria penerimanya. “Jadi tidak semua guru itu dikasih. Kami lihat guru-guru yang memang bisa mengoperasikan laptopnya dulu,” imbuhnya.

Sama halnya dengan itu, bantuan bus untuk sekolah juga akan terus dilanjutkan. Nantinya Disdik akan melihat dan menunggu usulan kebutuhan dari masing-masing sekolah. “Nanti kami lihat untuk bis bagaimana. Kalau memang sekolah membutuhkan, kami bisa anggarkan nanti,” jelasnya.

Jafar berharap bantuan laptop dapat digunakan untuk mendukung kinerja para guru di Tana Tidung. Utamanya yang berkaitan dengan digitalisasi dan perkembangan teknologi.

Sebelumnya, pemberian bantuan laptop menjadi salah satu realisasi janji politik Bupati dan Wakil Bupati KTT Ibrahim Ali-Hendrik.

Dalam program prioritas KTT Pintar direncanakan memfasilitasi tenaga pengajar dengan laptop untuk menunjang kinerjanya. (Kk/sti)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar