IPM Kaltara Gelar Muswil III

KBRN, Kaltara : Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kalimantan Utara (Kaltara) gelar Musyawarah Wilayah ke-3 IPM bertema Recovery for Acceleration/Pelajar Berdaya Berkarya.

“Pada hari ini juga diadakan kegiatan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan, red) di Kabupaten Bulungan yang sudah dimulai dari tanggal 25-28 Januari 2021 untuk pelajar tingkat SMA, MA, dan SMK se-Kabupaten Bulungan,” ujar Ipmawan Firdaus selaku Ketua Panitia, Jumat (28/1).

“Alhamdulillah rangkaian kegiatan musyawarah wilayah ini mendapatkan support dari Pemerintah Provinsi Kaltara, Pemerintah Kabupaten Bulungan, serta Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kaltara. Awalnya sempat pesimis karena sebelumya kegiatan ini berlangsung di Tarakan, tapi syukur ternyata kami mendapat dukungan yang banyak,” imbuhnya.

Sementara Husnul Aulia, Ketua Umum PW IPM Kaltara juga mengaku bahwa keberlangsungan rangkaian musyawarah wilayah mendapatkan banyak kemudahan. Ia menyampaikan bahwa untuk pertama kalinya kegiatan LDK Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) tingkat pelajar di Bulungan diikuti oleh 80 peserta.

“Kami berkomitmen untuk memperjuangkan IPM di Kaltara, semoga kami tetap mampu menciptakan program-program yang mendorong pelajar untuk berakhlaktul karimah. Tetap kita berfastabiqul khairat, semua yang diperjuangkan ini bertujuan untuk mewujudkan cita-cita Muhammadiyah ke depannya,” beber Husnul.

Menyambut baik hal ini, Dt. Iqro Ramadhan selaku Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kaltara menyampaikan pesan Gubernur Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH.,M.Hum mengenai pentingnya memiliki pelajar yang berilmu, berakhlak mulia, dan terampil demi kemajuan bangsa ke depan.

“Oleh karena itu saya berharap saudara yang hadir di tempat ini dapat menjadi kader IPM yang dapat menjalankan misi sebagai gerakan dakwah Islamiyah, gerakan ilmu, serta gerakan pembaruan masyarakat, dan terus berupaya untuk banyak belajar hal-hal baru dan mampu menjadi contoh atau teladan di lingkungan sekitar,” tuturnya. (dkisp/sti)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar