Pemkot Tarakan Optimis Pertahankan WTP

KBRN, Tarakan : Pemerintah Kota Tarakan berkomitmen untuk kembali mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Tarakan tahun 2021.

Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., dalam sambutannya pada entry meeting pemeriksaan pendahuluan LKPD tahun anggaran 2021 di Wilayah Kalimantan Utara.

Kegiatan ini sendiri diikuti oleh Gubernur Kaltara, Ketua BPK-RI Perwakilan Kaltara, para Bupati se-Kalimantan Utara, Wakil Wali Kota Tarakan, dan segenap unsur Perangkat Daerah terkait. Ditegaskan Wali Kota, bahwa komitmen ini sejalan dengan visi Tarakan sebagai kota maju dan sejahtera melalui smart city.

Untuk itu, ia meminta agar seluruh jajaran untuk mengikuti dan membantu fasilitasi terhadap audit yang dilaksanakan, “harapannya agar WTP dapat dipertahankan dan nilai atas pemeriksaan LKPD juga lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” harap Wali Kota.

Diungkapkannya, bahwa sejauh ini Pemerintah Kota Tarakan terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan akuntabilitas dan transparansi di Lingkungan Pemerintah Kota Tarakan.

Berbagai aspek yang menjadi perhatian dan rekomendasi pun telah ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kota Tarakan, “mari kita semua bersinergi, WTP kita raih kembali,” ajak Wali Kota.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar