Even Olahraga Menumbuhkan Ekonomi disamping Prestasi

Bupati Malinau, Wempi W Mawa saat menutup Turmanen PBSI Cup 2022 Minggu (24/1) malam.jpg
Salah satu pertandingan yang digelar PBSI di malam penutupan PBSI Cup 2022 pada Minggu (23/10).jpg

KBRN – Malinau : Setelah lebih kurang seminggu pertandingan dilkukan, Bupati Malinau Wempi W Mawa secara resmi menutup turnament PBSI Cup 2022, yang digelar di lapangan badminton, SMPN 1. Penutupan dipusatkan dilaksanakan pada Minggu (23/1) malam kemarin dan dihadiri Ketua PDRD  Malinau Ping Ding dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Malinau.

Wempi W Mawa menilai, turnament PBSI cup yang dilaksanakan selama satu minggu ini semakin matang. Khususnya bagi panitia peyelenggara yang sudah menggelar PBSI Cup 2022. "Prestasi yang sudah di capai ini harus di rawat dan dijaga" terang Bupati.

Melalui turnament yang diselenggarakan ini, sambung Wempi,  pemerintah daerah memberikan dukungan secara totalitas. Termasuk juga seluruh cabang olahraga yang ada di Malinau. Karena itu, ada beberapa penekanan khusus bagi dalam setiap even olahraga. Pertama, kegiatan harus menjaga kondusifitas baik dari peserta maupun penyelenggara agar tetap aman dan kondusif.

Kedua, selama masih dalam kondusi pandemi covid19 atau belum bebas dari pandemi harus menjaga protokol kesehatan. "Maka prokes tetap diutamakan. Dan itu menjadi harapan kita bersama dan dilaksanakan oleh cabang olahraga di malinau," tuturnya.

Bupati menilai turnament yang dilaksanakan PBSI Malinau telah menunjukkan minat dan animo dari peserta. Bahkan dari masyarakat Malinau. Karena dalam pengamatanny selama turnamen ini, memberikan dampak pertumbuhan sektor ekonomi. Dengan berolahraga yang disisi mendapatkan kesehatan, gembira dan imunitas terjaga. "Juga berpengaruh pada nilai ekonomi yang bangkit. Contoh  di kantin saja mengharapkan adanya kegiatan lain. Begitu pula pada sektor pakaian olahraga yang digunakan atlet adalah bagian yang langsung dirasakan bagi pengusaha," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan  selamat bagi para atlet yang sudah mencapai di laga final dan bagi atlet yang sudah bertanding di turnament PBSI cup ini. (***)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar