Dapat Dukungan Pemprov, Kemenag Bentuk Bamag

KBRN, Kaltara : Setelah mendapat dukungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kaltara akan membentuk Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) tingkat provinsi. 

Wakil Gubernur Dr. Yansen TP, M.Si yang turut mengikuti rangkaian pembentukkan BAMAG menyampaikan antusiasmenya. Sudah sewajarnya gereja ikut andil mengiringi pemerintah dalam menjalankan tugasnya. 

“Tentu sudah sewajarnya gereja berperan untuk mengawal, mengiringi, bahkan menopang pemerintah dalam melaksanakan tugasnya,” ujarnya. 

Ia menjelaskan dengan pembentukan BAMAG ini, seluruh gereja harus menjalankan tugas dan amanatnya di tengah masyarakat serta menjadi perekat persatuan serta  kebersamaan bagi seluruh umat beragama di Kaltara. 

“Persoalan yang kita hadapi tidak hanya terjadi di dalam gereja, tetapi juga bisa terjadi di antar gereja bahkan antar agama, oleh sebab itu peran BAMAG yang kita harapkan adalah peran yang mampu menjembatani, menyatukan prinsip-prinsip nilai hidup yang kita yakini untuk bisa menyatu dengan nilai hidup masyarakat daerah kita,” jelasnya. 

Selain itu, Wagub Yansen juga berharap BAMAG bisa membawa angin segar di Kaltara, menjadi pelopor organisasi yang bisa berjalan dengan normal dalam artian mampu menjadi organisasi yang bisa membangun karakter serta perilaku umatnya. (dkisp/sti)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar