Target Dinkes Selesaikan Vaksin Anak Dalam Sebulan

KBRN, Malinau : Pasca launching Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 s/d 11 tahun pada Selasa (18/01) lalu, sosialisasi pun mulai digelar di sejumlah sekolah guna memberikan pemahaman pada orang tua murid mengenai pentingnya vaksinasi. Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Malinau telah mengantongi setidaknya 7.000 data anak usia 6 s/d 11 tahun yang menjadi sasaran vaksinasi anak. Kepala DKPPKB Malinau John Felix Rundupadang yang dikonfirmasi di sela-sela kegiatan launching vaksinasi anak di SDN 002 Malinau Kota pada Selasa mengatakan, pihaknya menargetkan vaksinasi anak rampung dalam waktu satu bulan kedepan.

“Seluruh Malinau kita jadwalkan vaksinasi usia enam sampai sebelas tahun, target kita satu bulan bisa tuntas karena ini ndak dikejar-kejar seperti yang lain, sudah tempatnya jelas, sekolahnya jelas, tinggal didatangi saja, jadi dari jadwal tidak sampai satu bulan insyaallah bisa selesai” Ucap John Felix (18/01).

Salah satu tujuan percepatan vaksinasi anak tidak lain sebagai upaya mempercepat pembentukan herd immunity, hal ini juga untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka secara penuh. Untuk itu pihaknya juga mengapresiasi dukungan orang tua terdapat percepatan vaksinasi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar