2021/ 9 Kasus Gugatan Perceraian Karena Perselingkuhan PNS

Kepala BKPP Malinau, Marson R Langub.jpg

KBRN - Malinau : Tidak hanya masyarakat umum saja yang mengajukan gugatan perceraian. Sejumlah Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Malinau juga banyak.

Dikonfirmasi RRI di ruang kerjanya pada Jumat (21/1/2022) siang, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Malinau, Marson R Langub SH, MMP membenarkan hal itu. Bahkan, dari catatan BKPP sepanjang tahun 2021 sampai saat ini terdapat 9 kasus perceraian yang masuk BKPP, yang kebanyakan dilatarbelakangi oleh masalah perselingkuhan.

"Jadi, dalam tahun 2021 kemarin itu sudah tercatat 9 kasus gugatan perceraian pegawai. Kalau yang awal tahun ini masih belum ada aduan yang kami terima," tegas Marson R Langub.

Marson R Langub menegaskan, dalam proses nya BKPP tida serta merta langsung mengabulkan permohonan gugatan yang masuk atau diterima BKPP. Melainkan harus menghubungi kembali pihak yang digugat atau diceraikan. Tujuannya adalah untuk mengkonfirmasi dan mengklarifikasi kebenaran atas gugatan tersebut.

Kemudian menghubungi pihak-pihak terkait dalam hal ini pihak keluarga khususnya orang tua kedua belah pihak. "Kalau beragama nasrani, kami hubungi juga pak pendetanya," terang mantan Kepala Satpo PP dan Damkar Kabupaten Malinau ini.

Namun demikian, mantan Camat Malinau Kota juga menjelaskan, dari beberapa kasus gugatan perceraian ternyata ada yang berhasil rujuk kembali setelah dilakukan mediasi. "Tapi ada juga yang mencabut gugatannya dan rujuk kembali," ujar mantan Camat Mentarang ini.(***)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar