Kunker FKUB Kaltara, Tingkatkan Sinergitas FKUB dan Pemerintah

Bupati Malinau saat menympaikan sambutan dalam pertemuan FKUB kaltara dan FKUB malinau Rabu (19/1) pagi.jpg

KBRN – Malinau : Kunjungan kerja (kunker) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dengan FKUB Kabupaten Malinau berlangsung di ruang pertemuan, Hotel Mahkota, pada Rabu (19/01) pagi. Bupati Malinau Wempi W Mawa SE turut serta menghadiri kegiatan tersebut.

Sebagai Kepala Daerah, Wempi W Mawa menyambut baik kunjungan ini yang tidak hanya sekedar bertegur sapa. Namun dalam kunjungan silaturahmi ini akan membahas hal-hal yang dapat meningkatkan sinergisitas antara FKUB Provinsi dengan Kabupaten. Bahkan, meningkatkan sinergi dengan Pemerintah Daerah terkait upaya menjaga kerukunan umat beragama baik di kabupaten maupun di tingkat Provinsi. “Karena persoalan kerukunan umat beragama tidak hanya menjadi tanggung jawab salah satu pihak namun menjadi tanggung jawab bersama,” ungkapnya.

Wempi berpesan kepada FKUB baik Provinsi maupun Kabupaten untuk bekerja lebih keras dan lebih inovatif lagi guna mencapai tujuan dan maksud FKUB ada di tengah-tengah masyarakat. Bahkan menekankan agar FKUB jadi contoh di masyarakat dan menerapkan keterbukaan dialog. Sikap menghargai dan menghormati antara FKUB yang dapat menjadi teladan langsung bagi masyarakat. Sehingga, lahir rasa toleransi antara umat beragama di Kabupaten Malinau bahkan di Kalimantan Utara. “Saya yakin bila sikap ini membudidaya di dalam kehidupan kita tentu akan terpelihara harmoni yang indah di dalam kehidupan bermasyarakat,” imbuhnya.

Ketua FKUB Provinsi Kaltara H. Abdul Fatah mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Malinau yang telah menerima rombongan FKUB Provinsi dengan sangat baik, penuh ramah tamah dalam persaudaraan. “Dalam kunjungan ini, FKUB Kaltara ingin menerima masukan dan pikiran bagaimana untuk sama-sama menjaga rasa persatuan dan kesatuan kita. “Khususnya di Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara dan umumnya untuk Bangsa dan Negara kita,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua FKUB Kabupaten Malinau Pdt. Wesly Lufung, S.Th. berharap melalui kunjungan kerja FKUB Provinsi Kaltara dapat memberi motivasi, semangat bagi FKUB Kabupaten Malinau dalam melaksanakan tugas yang dipercayakan oleh pemerintah, sebagaimana yang telah diatur dalam SK Bersama 2 Menteri dan juga SK Bupati Malinau Tahun 2018. “Kami FKUB Kabupaten Malinau mohon dukungan dari pemerintah untuk terus membantu kami agar pelayanan terhadap umat yang kita cintai dapat berjalan dengan baik. Demi terpeliharanya kerukunan yang sudah berjalan harmonis selama ini,” tukasnya. (***)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar