Distribusi Air Bersih Di Malinau Selatan Terhenti

Sumber Foto : Warga Malinau Selatan.jpg

KBRN, Malinau : Warga Kecamatan Malinau Selatan dibuat risau karena distribusi air bersih PDAM terhenti sejak Minggu, 16 Januari lalu. Menurut warga setempat, Efendi Sumbung yang dikonfirmasi RRI via pesan whatsap pada Rabu pagi, akibat dari terhentinya distribusi air, warga kesulitan mendapatkan air bersih untuk keperluan sehari-sehari, dan sementara ini hanya bisa bergantung pada air sungai.

“Jadi untuk sementara waktu kami menggunakan air sungai, itu pun kalau tidak keruh karena selama ini musim hujan juga, jadi air sungai keruh juga, tapi mau tidak mau itu saja yang kami pakai untuk sementara waktu, dan menurut informasi dari petugas PDAM, jika tidak diperbaiki secepatnya kemungkinan besar satu bahkan dua bulan air PDAM di Malinau Selatan tidak akan mengalir, oleh karena itu kami sangat mengharap bantuan dari pemerintah daerah, PDAM agar segera bisa berkolaborasi, dan juga minta tolong kepada perusahaan yang ada di tempat untuk bisa membantu agar segera PDAM di Malinau Selatan dapat mengalir kembali” Ujarnya pada RRI (19/01).

Sementara ini belum ada informasi lebih lanjut dari pihak PDAM mengenai kerusakan yang terjadi. Namun menurut warga, berdasarkan informasi petugas PDAM setempat, terhentinya distribusi air karena terdapat kerusakan pada Instalasi Pengolahan Air (IPA) Tanjung Nanga Malinau Selatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar