Pemda Bulungan Minta Pembangunan Bedah Central Dimaksimalkan

KBRN, Tanjung Selor : Bupati Bulungan kembali meninjau progres pembangunan gedung Bedah Sentral di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Soemarno Sosroatmodjo, Tanjung Selor.

"Saya sudah melihat langsung pembangunan fisik gedung tahun anggaran 2021 ini, memang gedung itu belum rampung yang memang membutuhkan proses yang cukup panjang, namun pembangunan gedung ini ada penambahan waktu kurang lebih 35 hari kedepan," terang Syarwani.

Syarwani berharap pembangunan gedung Bedah sentral itu dapat dimaksimalkan sehingga pembanguan fisiknya dapat terpenuhi seperti yang telah direncanakan.

Gedung Bedah sentral yang dibangun dengan tinggi 5 lantai, melalui anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) berjumlah 30 miliar.

"saat ini pembangunan gedung itu menjadi prioritas pembangunannya tidak termasuk Alat Kesehatan (Alkes) nya. Diharapkan pemanfaatan gedung itu dimaksimalkan lebih lanjut, sehingga dapat berfungsi pada layanan bedah sentral yang ada di RSUD ini," ujar Syarwani.

Syarwani juga mengatakan untuk fasilitas peralatan, meubelernya hingga Sumber Daya Manusia (SDM) nya harus dipikirkan lagi sehingga pasien benar-benar dapat terlayani.

"kalau untuk sementara alkesnya menggunakan yang sudah ada dulu, lebih lanjut diharapkan RSUD Tanjung Selor dapat mengusulkan kepada Kementrian Kesehatan (Kemenkes) untuk alkes yang dibutuhkan oleh gedung yang baru dibangun itu," ujar Syarwani.

Syarwani juga mengatakan bahwa diinformasikan juga ada rencana pembangunan Instalasi Gawat Darurat (IGD) yang berdekatan dengan gedung Bedah sentral itu.

"Diharapkan pelayanan para medis dapat lebih maksimal dengan adanya tambahan pembangunan dan peralatan yang tersedia sehingga dapat memudahkan pelayanan kepada masyarakat Bulungan, " tuntas Syarwani.

Sumber : Pemda Bulungan

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar