Bupati Bulungan Kunjungi Kelompok Tani Desa Gunung Seriang

KBRN, Tanjung Selor : Bupati Bulungan, Syarwani mengunjungi Kelompok Tani Buah yang berada di Desa Gunung Seriang (Baratan), Senin (17/01/2022). 

Pada kesempatan tersebut Bupati Bulungan didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bulungan yang juga merupakan inisiator dari kegiatan kunjungan ini. 

Kelompok tani yang antusias menyambut kedatangan Bupati Bulungan menyuguhkan buah hasil panen yang didominasi oleh buah durian.

Disampaikan oleh Bapak Thomas selaku perwakilan dari kelompok tani bahwa harapan dari masyarakat tani buah adalah pemantapan akses jalan ke lokasi tanaman, sehingga untuk distribusi hasil panen dapat mudah untuk dipasarkan.

Secara khusus dalam momen ini disampaikan oleh Bupati Bulungan bahwa Pemerintah Kabupaten Bulungan akan berupaya menindaklanjuti terkait dengan harapan tersebut melalui OPD terkait.

"Tentunya kita akan mengupayakan semaksimal mungkin melalui OPD terkait maupun melalui program Mitra Bulungan Berdaulat agar akses jalan dapat dilakukan peningkatan, dengan demikian kita harapkan pemasaran hasil panen buah dapat dengan mudah dilakukan".

Syarwani juga menyampaikan bahwa setelah kunjungan ini agar dilakukan pengembangan varietas durian montong melalui penyiapan lahan seluas 2 Hektare pada lokasi kunjungan.

Lebih lanjut juga disampaikan Syarwani, bahwa tahun 2022 ini akan ada program pemerintah pusat yang dikolaborasikan dengan Pemerintah Kabupaten Bulungan dalam upaya penguatan Program Prioritas Satu Desa Satu Produk melalui pengembangan 20 Hektare untuk tanaman durian.

Terdiri dari, 20 Hektare untuk tanaman pisang, serta 10 hektare untuk tanaman jeruk. Terkait dengan hal tersebut, lokasi kunjungan merupakan salah satu spot pengembangan untuk tanaman durian.

Sumber : Pemda Bulungan

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar