225 PNS Terima Satylancara Karya Satya

Bupati Malinau saat menyematkan tanda kehormatan satyalancana karya satya kepada perwakilan ASN.jpg
BUpti Malinau (kiri) saat menyerahkan piagam penghargaan satyalancana karya satya kepada perwakilan ASN penerima.jpg

KBRN – Malinau Pemerintah Daerah kabupten Malinau menyerahkan piagam tanda kehormatan satyalancana karya satya kepada 225 pegawai negeri sipil (PNS) Kabupaten Malinau yang sudah memenuhi syarat. Khsusunya  berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 25 tahun 1994 Tentang Tanda Kehormatan Tanda Satyalancana Karya Satya dan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 20 tahun 2009 tentang Gelar Tanda Jasa Dan Tanda Kehormatan. Penyerahan dilakukan oleh Bupati Malinau Wempi W Mawa didampingi Wakil Bupati Jakaria, kepada tiga orang perwakilan yang ditunjuk secacara simbolis.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Malinau, marson Langup SH, M.MP mengungkapkan, menghargaan ini merupakan penghargaan dari negara terhadap PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan.

Ada tiga kategori yaitu terdiri dari masa bakti 10 (sepuluh) tahun sebanyak 192 PNS, masa bakti 20 (dua puluh) tahun sebanyak 22 PNS dan masa bakti 30 (tiga puluh) tahun sebanyak 11 PNS. Ini berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia  Nomor : 34 /Tk/Tahun 2021 Tanggal  04 Mei 2021 dan  Keputusan Presiden Republik Indonesia  Nomor : 104 /Tk/Tahun 2021  Tanggal 27 September 2021. “Jumlah ini tidak hanya pegawai dilingkungan pemerintahan saja, tetapi juga termasuk para guru yang selama ini telah mengabdi di wilayah di kabupaten Malinau dengan kategori tersebut,” terang Marson R Langub kepada RRI Senin (17/1) usai apel Korpri dan penyerahan  satyalancana karya satya secar simbolis di halaman kantor Bupati Malinau.

Sementara itu, Bupati Malinau Wempi W Mawa dalam apel tersebut menegaskan, korp Pegawai Republik Indonesia atau disingkat Korpri adalah wadah untuk menghimpun seluruh pegawai demi meningkatkan perjuangan, pengabdian, serta kesetiaan kepada cita-cita perjuangan bangsa NKRI berdasarkan pancasila dan undang-undang dasar 1945. Pegawai yang bersifat demokratis, mandiri, profesional, netral, produktif dan bertanggung jawab. “Penghargaan hari ini merupakan aparatur sipil negara yang sudah menunjukkan kesungguhan dan kesetiaan pengabdian kepada bangsa dan negara,” tuturnya.

Melalui penghargaan ini, Wempi juga berharap agar seluruh PNS di Malinau dapat  lebih meningkatkan kedisiplinan, bekerja lebih ikhlas dan optimal lagi. “Dengan meningkatkan tekad dan semangat untuk mengabdi dan melayani masyarakat dengan tulus serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin secara terus menerus,” ujarnya.(***)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar