Tertunda, PKH Tahap VI Kembali Didistribusikan

Foto Ilustrasi.jpg

KBRN, Malinau : Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) tahap IV tahun 2021 disalurkan pada Januari tahun ini untuk beberapa Kecamatan yang belum tuntas penyalurannya tahun lalu. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Sosial Tin Alfrida melalui Kabid Sosial Bulan yang dikonfirmasi RRI di kantornya pekan lalu mengatakan, tertundanya distribusi PKH karena beberapa faktor, seperti faktor SDM dan faktor geografis, sebab rata-rata kecamatan yang tertunda pendistribusiannya merupakan kecamatan wilayah pedalaman dan perbatasan Kabupaten Malinau.

“Apa lagi PKH ini kan ada kurang lebih 9 kecamatan yang masih kosong pendamping PKH kita yang di kecamatan yang jauh-jauh seperti kecamatan Sungai Boh, Kayan Selatan, Kayan Hulu, Kayan Hilir, Pujungan, dengan Bahau Hulu kalau ndak salah, dengan di Long Pada sana itu, kalau untuk penyalurannya, itu KPM sendiri yang datang melakukan transaksi, karena PKH ini kan bisa mengambil uang tunai, langsung di BRI, kalau BRI kan di kecamatan long-long sana tidak ada” Ujarnya pada RRI (12/01).

Terdapat total 2.478 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH di Malinau. Bulan menyebutkan, penyaluran harus secepatnya dilakukan agar segera dapat dimanfaatkan oleh KPM sesuai peruntukan PKH, juga untuk menghindari pemblokiran kartu PKH bagi PKM jika dalam jangka waktu tertentu PKM bersangkutan tidak melakukan transaksi setelah dana PKH dicairkan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar