Tiga JPT Pratama di KTT Mulai Dilelang Terbuka

KBRN, KTT : Pendaftaran seleksi tiga Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tana Tidung (KTT) mulai dibuka. 

Ketua Panitia Seleksi, Suriansyah menjelaskan jabatan yang dilakukan seleksi terbuka adalah Inspektur, Kepala Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia serta Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. 

Tahap pengumuman, pendaftaran dan seleksi administrasi dimulai sejak tanggal 7 sampai 13 Desember 2021. Kemudian, dilanjutkan dengan pengumuman pada tanggal 14 Desember 2021. 

“Tes asesmen atau seleksi kompetensi manajerial dan kompetensi sosial kultural dijadwalkan tanggal 16 sampai 17 Desember,” ujarnya. 

Tahap seleksi selanjutnya adalah penulisan makalah, presentasi hingga wawancara akhir di tanggal 22 sampai 23 Desember 2021. Pengumuman hasil seleksi final akan disampaikan pada tanggal 24 Desember 2021. 

“Penyampaian hasil kepada pejabat yang berwenang atau Pejabat Pembina Kepegawaian Tana Tidung di tanggal 27 Desember 2021,” benernya. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Tana Tidung, Said Agil, telah menjelaskan jika ada tiga posisi JPT Pratama kosong yang akan diisi terlebih dahulu. Ini berkaitan dengan terbitnya izin umum dari KASN dan izin khusus dari kementerian terkait. 

Sementara itu, empat posisi JPT Pratama lain yang kosong antara lain di Asisten I Setkab Tana Tidung, Dinas Perhubungan, Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan dan Dinas Lingkungan Hidup. 

Sebelumnya, Pemkab Tana Tidung telah melakukan job fit untuk merotasi posisi JPT Pratama yang ada.

Ini dilakukan sebagai bentuk penyesuaian latar belakang dan rekam jejak masing-masing. “Kalau kemarin kita sudah ada job fit untuk melakukan rotasi,” imbuhnya. 

Dalam tahap job fit tersebut, dikatakan tidak hanga melihat latar belakang pendidikan. Panitia seleksi turut mempertimbangkan catatan pengalaman kerja dan kompetensi setiap ASN. (Kk/sti)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar