Silaturahmi Organiasi Kemasyarakatan dan Kepemudaan se-Kaltara

KBRN, Tarakan : Silaturahmi bersama Organiasi Kemasyarakatan Kepemudaan sekaligus Rapat Koordinasi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Prov. Kaltara Tahun 2021, bertempat di Ruang Pertemuan Hotel Tarakan Plaza, Jl. Yos Sudarso, Kota Tarakan. Minggu (05/12/2021). 

Acara yang dipimpin langsung oleh Gubernur Prov. Kaltara Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum. tersebut dihadiri oleh pimpinan TNI Polri Kaltara bersama instansi terkait dan juga Ketua Ormas seluruh Kalimantan Utara Kaltara. 

Dalam sambutannya, Gubernur Kaltara berharap, kinerja Kesbangpol Prov. Kaltara, Kabupaten dan Kota dapat mengatasi konflik yang ada di Kaltara. Mengingat bahwa wilayah Kaltara berbatasan langsung dengan negara lain yang notabenenya banyak konflik sosial, permasalah perbatasan dan penyelundupan barang-barang ilegal termasuk peredaran narkoba melalui jalur tikus. 

Beliau menambahkan, dengan banyaknya ormas di Kaltara diharapkan dapat membantu tugas dalam memelihara persatuan dan kesatuan bangsa dengan mengutamakan kepentingan nasional. "Selain itu, peran sosial ormas dalam pengawasan  hendaklah dilaksanakan dengan asas keterbukaan, kepercayaan dan akuntabilitas, dengan tetap mengedepankan demokrasi dan integrasi untuk mewujudkan kokohnya NKRI", imbuhnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar