PMI Bersama Organisasi Lain Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran

Penyarahan dana kemanusiaan korban kebakaran dari hasil penggalangan dana PMI dan organisasi lain.jpg

KBRN – Malinau : Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malinau bersama sejumlah lembaga dan organisasi social kemasyarakatan menyerahkan bantuan kepada korban kebaran yang terjadi di Malinau dibeberapa desa. Penyerahan dilakukan Sabtu (04/12/2021) siang itu berupa sumbangan dana Kemanusiaan yang di perkasai oleh PMI kabupaten Malinau. Organisasi yang tergabung dalam tim Penanggulangan bencana  yakni relawan masyarakat peduli bencana (RMPB), Tameng Adat Borneo, Badan eksekutif mahasiswa (BEM) Poltek Malinau, Relawan PMI dan Komunitas Kalong Malinau.

Kepala Markas PMI kabupaten Malinau. Marcos Wildy Samel mengungkapkan, bantuan diserahkan langsung kepada korban kebakaran di dua desa. Yakni di Desa Batu Lidung RT 5 dan Desa Lubak Manis RT. Rinciannya, korban kebakaran di Desa Lubak Manis RT.1 sebesar Rp.3.000.000,-  dan korban kebakaran di desa Batu lidung RT. 5 sebesar Rp.2.020.000,-.  “Dana sumbangan untuk Desa Lubak Manis RT 1 langsung diterima oleh korban yang bersangkutan. Sedangkan untuk sumbangan dana kemanusiaan untuk Desa Batu Lidung RT.5 diterima langsung oleh Ketua RT 5,” terang Marco kepada RRI.

Dijelasan Marcos Wildy Samel, sumber dana sumbangan kemanusiaan yang diberikan pada korban bencana kebakaran tersebut adalah hasil dari pengalangan dana yang dilakukan PMI bersama-sama lembaga social kemasyarakatan dan kemudaan Malinau. Penggalangan dilakukan selama 2 hari yaitu hari Rabu dan Kamis 1 dan 2 Desember 2021 dengan 2 lokasi. “Yaitu simpang 4 lampu merah Malinau Kota dan simpang 3 lampu merah Tanjung Belimbing,” sebutnya.

Atas nama Kepala Markas PMI kabupaten Malinau beserta seluruh tim yang tergabung dalam penanggulangan bencan PMI kabupaten Malinau, Marco menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi baik tenaga maupun sumbangan bantuan donasi yg telah diberikan. “Meski kecil, tapi itu sangat berarti bagi yang membutuhkan,” tukasnya.(***)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar