Kaltara Jelang Zona Hijau Kasus Covid 19

KBRN, Tarakan : Dalam perkembangan kasus Covid-19 di Kalimantan Utara (Kaltara), setiap harinya tampak terus menunjukkan kabar gembira. Pasalnya, dalam data harian Covid-19 yang disajikan oleh Dinas Kesehatan Kaltara, memperlihatkan seluruh daerah mendekati angka zero kasus.

Hingga akhir pekan, Sabtu (4/12/2021) malam, semua daerah mencatatkan kasus aktif di bawah 10 kasus. Bahkan ada tiga daerah yang tersisa 1 orang kasus aktif yakni Tarakan, Tana Tidung dan Bulungan. Adapun dua daerah lainnya yakni Nunukan 6 orang dan Malinau 5 orang.

“Sejauh ini jumlah kasus kembali menurun menjadi 14 orang di Kaltara,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Kaltara, Agust Suwandy.

Dari belasan kasus aktif, hanya tersisa 3 pasien yang dirawat intensif di rumah sakit. Ketiga pasien itu berada di Nunukan, sedangkan empat daerah lainnya tidak ada.

Kemudian, 11 dari 14 kasus aktif hanya menjalani isolasi mandiri.  Adapun dari sisi peta risiko zonasi Covid-19, semua daerah masih bertahan di kategori zona kuning. Diharapkan, semua indikator terus menurun sehingga risiko penularan (zonasi) ini juga ikut menurun.

“Kala terus menurun, maka Corona di Kaltara bisa mereda, dan dengan upaya yang ada bisa memutus mata rantai penularan dan bisa masuk ke zona hijau (tanpa risiko),” harapnya.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar