Membuka Peluang, Bupati KTT Dijadwalkan Bertemu Investor

KBRN, KTT : Kabupaten Tana Tidung, sebagai daerah termudah di Kaltara terus membuka diri akan kehadiran investor. Bahkan,  Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali, dijadwalkan segera bertemu dengan perusahaan yang akan berinvestasi di wilayahnya. 

Bupati akan melakukan pertemuan dengan pengelola baru PT. Teknik Utama Mandiri (TUM). Salah satu perusahaan di sektor perkebunan sawit yang sempat vakum beberapa waktu lalu. “PT TUM ini lagi dalam proses take over, pengalihan status manajemen dan saham ke pemilik baru,” ujarnya, belum lama ini. 

Pemerintah daerah dipastikan siap membantu sesuai kapasitas dan kewenangan yang dimiliki. Sehingga, kegiatan perusahaan bisa segera berjalan. “Nanti saya akan panggil, saya tanya pemerintah ini bisa bantu apa. Yang penting kegiatan mereka cepat berjalan,” jelasnya. 

Secara umum, Ibrahim menyadari jika tujuan perusahaan masuk adalah untuk berbisnis dan mencari keuntungan. Oleh karena itu, pemerintah siap memberi dukungan karena keberadaan perusahaan bisa mendukung pembangunan. 

“Ketika kegiatan mereka jalan, otomatis akan buka pekerjaan, menyerap tenaga kerja dan perekonomian berputar,” paparnya. 

Pemerintah daerah juga akan berupaya mengundang investor lain untuk masuk sehingga roda perekonomian dapat berputar lebih cepat. 

“Kita akan memberikan karpet merah kepada mereka. Yang penting minta komitmennya memperhatikan anak daerah dan memberi peluang lapangan kerja,” jabarnya. 

Kesempatan bekerja yang dibuka perusahaan pun ditekankan tidak hanya bersifat normatif. Melainkan perlu berorientasi peningkatan karir. 

“Harapannya memang diberi kesempatan bekerja ke anak daerah, tapi jangan level satpam dan buruh semua. Kasih kesempatan lah sesuai pendidikan dan kompetensi mereka. Supaya tidak ada kesenjangan sosial,” tuturnya. (kk/sti)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar