Warga Gagalkan Percobaan Pencurian di RT 6 Desa Malinau Hulu

Sumber : Dokumentasi Warga.jpg

KBRN, Malinau : Percobaan pencurian di RT 06 Desa Malinau Hulu Kecamatan Malinau Kota pada Jumat sekitar pukul 03.30 Wita berhasil digagalkan warga. Empat orang pelaku tertangkap tangan tengah melancarkan aksinya saat mencoba membuka akses masuk di konter hanphone milik seorang warga. Namun saat hendak diamankan warga, 2 dari 4 orang pelaku berhasil melarikan diri.

Menurut keterangan Ketua RT 06 Desa Malinau Hulu Nursiah saat dikonfirmasi RRI pada Jumat pagi, beberapa waktu terakhir warga setempat memang sudah diresahkan dengan beberapa kejadian kehilangan, seperti hewan ternak dan uang tunai. Sehingga warga berinisiatif untuk mengintai pergerakan para pelaku yang berujung pada penangkapan 2 orang anak di bawah umur.

“Ini kan mulai jam sebelas sudah diintai karena di situ sudah berapa malam ini sering terjadi pencurian di situ, RT empat, enam, sama lima, dorang siap-siap aja habiskan biasanya kalau hujan bilangnya itu ada kehilangan ayam lah, jadi warga situ bergabung, nah itu dorang pergok, dorang ini memang intai mulai jam sebelas memang bilangnya sudah mondar-mandir, nah tadi malam itu pengakuan anak itu bilangnya mau ngambil tabung di situ, tabung gas” Ujarnya pada RRI (03/12).

Dua orang pelaku yang tertangkap akhirnya diserahkan warga pada unit Reskrim Polsek Malinau Kota. Saat dikonfirmasi RRI, Kanit Reskrim Polsek Malinau Kota Aipda Abdul membenarkan adanya 2 pelaku yang dicurigai, dan dalam proses penyidikan.

“Ya untuk saat ini ada dua yang dicurigai, dua kita amankan di sini, masih kita masih ini dulu, pemeriksaan dulu ya, kita belum tau seperti apa ininya” Pungkasnya pada Jumat (03/11).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar