Kaltara Hibahkan Lahan Untuk KPU

KBRN, Kaltara : Pemprov Kaltara menghibahkan lahan untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltara agar dapat memiliki gedung sendiri kedepannya. 

“Selama ini kami KPU Kaltara gedungnya hanya mengontrak,” ujar Ketua KPU Provinsi Kaltara, Suryanata Al-Islami, belum lama ini. 

Hal itu dilakukan sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap pentingnya keberadaan penyelenggara Pemilu. "Alhamdulillah dari Pemprov Kaltara memberikan hibah lahan kepada kami. Sebenarnya kami juga berharap agar pembangunan gedungnya juga bisa dilakukan oleh pemerintah,” jelasnya. 

Pihaknya bersyukur, hibah lahan tersebut merupakan bentuk komitmen Gubernur Kaltara, Drs. Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum dan Wakil Gubernur Kaltara, Dr. Yansen TP, M.Si. Pasalnya, saat pencalonan hingga terpilih menjadi kepala daerah, Gubernur Kaltara inginkan penyelenggara Pemilu di tingkat Provinsi Kaltara harus punya gedung sendiri. 

“Keinginan Pak Gubernur itu, KPU Kaltara punya gedung yang representatif dan milik sendiri sebelum pemilihan 2024,” ucap Suryanata. 

Suryanata berharap, pembangunan gedung segera terealisasi, mengingat waktu terus berjalan dan penyelenggaraan pemilihan akan segera dimulai. Dirinya juga berharap keberadaan KPU tak hanya menjadi tempat insan media, namun menjadi rumah untuk menyebarkan informasi. 

“Kita inginkan ada fasilitas pendukung untuk kegiatan kita semua. Kita ingin sama dengan KPU yang lain punya gedung sendiri,” tuturnya. (dkisp/sti)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar