Gubernur : Kepala OPD Harus Rajin ke Lapangan

KBRN, Kaltara : Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov Kaltara diminta sering turun ke lapangan melihat kondisi faktual persoalan masyarakat. Hal itu disampaikan Gubernur Kaltara,  Drs H Zainal A Paliwang usai melantik 21 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Gedung Gadis Pemprov Kaltara, Rabu (27/10). 

“Saya instruksikan agar seluruh kepala OPD bisa menyaksikan langsung kondisi faktual masyarakat kita saat ini. Dengan tujuan mengolah rasa sehingga kita dapat memberikan pelayanan secara maksimal,” ujarnya. 

Gubernur meminta agar seluruh kepala OPD dapat bekerja penuh semangat dan bertanggung jawab. Selain itu, memberikan kinerja yang terbaik, dedikasi dan loyalitas untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kaltara. “Penting untuk selalu diingat, bahwa kita bekerja untuk masyarakat,” jelas Gubernur. 

Gubernur juga mengimbau agar dapat mengedepankan kompetensi dan profesionalisme. Hal ini bertujuan agar terwujudnya pemerintahan yang baik. Terlebih lagi Gubernur menegaskan agar selalu melakukan inovasi sehingga perubahan dapat semakin terasa. Apalagi saat ini ASN dituntut untuk mengikuti perkembangan zaman. 

“Saya tunggu gebrakan yang dilakukan, dan itu harus dibuktikan untuk masyarakat Kaltara yang Berubah, Maju dan Sejahtera,” bebernya. 

Berkenaan dengan agenda pelantikan, Gubernur meminta perubahan itu harus dimulai dari diri sendiri. Salah satunya adalah harus dapat merespons keadaan secara cepat dan tepat. (Sti)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00