Kuota Terbatas, Kesempatan Sertifikasi Halal Gratis Bagi UMK

Foto Ilustrasi (Sumber Foto : Kementerian Agama).jpg

KBRN, Malinau : Pada September lalu Kementerian Agama RI meluncurkan Program Sertifikasi Halal Gratis (Sehati) bagi pelaku usaha mikro dan kecil (UMK). Ini merupakan program kolaboratif dan sinergi antara Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama dengan Kementerian/ lembaga, pemerintah daerah, instansi dan pihak swasta yang bertujuan memfasilitasi pembiayaan sertifikasi halal secara gratis bagi pelaku UMK.

Dikonfirmasi RRI pada pihak BPJPH Kemenag Provinsi Kalimantan Utara, melalui pelaksana BPJPH Mutmainnah pada Rabu siang menyebutkan, tahun ini hanya tersedia sebanyak 3.200 kuota program Sehati untuk seluruh wilayah Indonesia.

“Kita tidak diplot per provinsi, itu berlaku untuk seluruh Indonesia, jadi siapa yang memang lebih cepat menindak-lanjuti ya dia yang lebih dulu bisa ikut program ini, sampai dengan posisi sekarang itu saya cek sisah dua ratusan lah kuota untuk seluruh Indonesia” Ujarnya pada Rabu (27/10).

Sementara itu pihak BPJPH Kemenag Provinsi Kaltara merencanakan sosialisasi Undang-Undang No 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal pada Jumat pekan ini di Malinau. Dan pihaknya tidak bisa memastikan apakah kuota masih akan tersedia pada saat sosialisasi tersebut dilaksanakan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00