Masuk Rumah Warga, King Koros Dievakuasi Damkar

Sumber Foto: Dokumentasi Bidang Damkar Malinau.jpeg

KBRN, Malinau : Seekor ular King Koros (ular tikus) ditemukan di kediaman warga di RT. 12 Desa Malinau Kota pada Minggu (24/10). Berdasarkan penuturan warga pemilik rumah, Simanjorang, pihaknya tengah beristirahat ketika tiba-tiba menyadari adanya gerakan hewan melata pemakan tikus itu yang perlahan-lahan menasuki jendela yang terbuka.

“Namun tidak digubris karena tidak begitu jelas karena posisi letak jendela juga di samping sebelah kanan penglihatan, kecuali jika menoleh fokus bisa terlihat jelas posisinya hanya tidak lebih dari 2,5 meter dari posisi berbaring, namun setelah bayang itu agak maju ke depan barulah terlihat jelas bahwa itu adalah ular” Ujarnya.

Regu evakuasi Damkar Malinau tiba di lokasi 

sekitar pulul 16.40 Wita, atau 10 menit setelah menerima laporan dan permintaan evakusi. Ular dengan panjang lebih-kurang 250 cm itu berhasil dievakuasi tim evakuasi Damkar Malinau yang dipimpin Hendi Burhan.

Sementara itu, Kasi Pelatihan dan Pemberdayaan Bidang Damkar, Satpol-PP dan Damkar Malinau Alfius PB, SE, M. Si, pada kesempatan itu mengingatkan masyarakat supaya lebih waspada, sebab pada musim hujan memang umumnya rawan ular naik ke pemukiman warga.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00