Gelar Maulid Nabi, Wakil Bupati Ajak Masyarakat CintaI Rosul

Pelaksanaan Mauled Nabi Muhammad SWT dikediaman Waklil Bupati Malinau.jpeg

KBRN, Malinau : Tradisi Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan hampir oleh semua masyarakat muslim di seluruh dunia merupakan tradisi yang kuat. Ada hal terpenting dalam peringatan Maulid Nabi, di antaranya memperkokoh keimanan kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW. Pada pelaksanaan peringatan Maulid Nabi dikediaman Wakil Bupati Kabupaten Malinau Jakaria, SE. M.Si, disampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi ini diupayakan bisa menumbuhkan kecintaan yang lebih lagi terhadap Nabi Muhammad SAW dengan segala suri tauladannya," hampir setiap orang memperingati hari lahirnya masing-masing disetiap tahunnya, terlebih lagi untuk Nabi Muhammad Rosul Allah yg sangat dicintai, jadi melalui pelaksanaan Maulid yg digelar di rumah jabatan wakil bupati ini, diupayakan untuk mengajak masyarakat agar lebih menanamkan kecintaannya terhadap Nabi Muhammad, karena sungguh Nabi Muhammad adalah teladan yg baik bagi manusia."

Melalui penanaman tentang kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, akan melahirkan ketaatan kepada Allah dan Rasulullah dengan mengikuti Sunnah Rasulullah. Sehingga suri tauladan kehidupan Nabi Muhammad SAW dapat diserap dalam pikiran dan perilaku setiap orang dalam kehidupan sehari-hari.

Ditambahkan, kegiatan ini sangat positif sebagai upaya pembekalan rohani dan membangun karakter yang mengarah pada upaya penguatan atau penanaman aqidah dan akhlak yang sesuai syariat islam. "Kegiatan-kegiatan ini semua merupakan satu sumbangsih yang sangat berharga juga bernilai dalam, turut serta meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT dan kecintaan pada Nabi Muhammad SAW,” ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00