Antusias Warga, Vaksi Usulan DPR RI Dukung Karang Anyar Menuju Zona Hijau

KBRN, Tarakan : Gotong royong vaksinasi terus digalakkan pemerintah dari pusat sampai dengan daerah. Sejumlah elemen publik, tak ketinggalan bersama-sama membantu terciptanya herd Immunity mulai melibatkan perusahaan serta organisasi-organisasi di daerah. 

Untuk kesekian kalinya, ribuan dosis vaksin kembali diperjuangkan Anggota DPR RI Dapil Kaltara Deddy Yevri Sitorus untuk masyarakat umum Tarakan, yang khusus hari ini berdomisili di Kelurahan Karang Anyar. 

“Kita libatkan semua, ada dari Puskesmas Karang Rejo, Dinkes, PDAM, Kampung Trengginas, Bhabinkamtibmas, Satpol PP, ketua RT, Karang Taruna, dan guru di SDN 024 sebagai penyedia lokasi juga,” jelas Korlap kegiatan vaksinasi SDN 024 Karang Anyar Sunarto (19/10/2021). 

Kabag Humas PDAM Kota Tarakan ini juga menambahkan, anggota PDAM Tarakan turut ikut serta mensukseskan kegiatan vaksinasi bersama jajaran guru-guru pegawai SDN 024 Tarakan, yang mana sampai dengan pukul 13.00 Wita dosis vaksin sudah disuntikkan sebanyak 920 dan akan ditutup pukul 15.00 Wita.

"Kita ada 750 dosis vaksin dari bantuan pusat usulan bapak Deddy dan sudah selesai dipukul 13.00 tadi, sisanya 250 dosis bantuan pak Walikota kita buka untuk masyarakat umum Karang Anyar yang ketulan lewat dan juga kita umumkan kegroup-group paguyuban warga yang belum vaksin, jadi ada total 1.000 dalam satu hari ini kita suntikkan, semoga ini bisa membawa Kelurahan Karang Anyar dari zona merah menuju zona hijau", sambung Narto.

Sementara itu, Anggota DPR RI Dapil Kaltara Deddy Sitorus menjelaskan, Kalimantan Utara mendapatkan sebanyak 33 ribu vaksin dosis pertama. Meskipun dirinya bukan berasal dari komisi yang membidangi kesehatan, Deddy tetap berkomitmen untuk memperjuangkan vaksinasi di Kaltara.

“Dukungannya luar biasa, walaupun bukan di komisi terkait kesehatan, perhatian kepada Kaltara sebagai daerah provinsi termuda itu tetap dan saat ini kita dapat 33 ribu, 13 ribu sudah dieksekusi dan ini yang pertama tahap ketiga kita akan perjuangkan untuk ditambah lagi,” Tutupnya. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00