Tinjau Pembangunan Guest House, Gubernur Minta Kualitas Harus Diperhatikan

KBRN, Tarakan : Di sela kunjungannya di Tarakan awal pekan lalu, Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs H.Zainal A.Paliwang, SH, M.Hum menyempatkan  mengunjungi progres pembangunan Guest House.

Dalam kunjungannya, Gubernur memantau kondisi bangunan yang rencananya diubah menjadi Gedung Convention Hall.

Alhasil, Gubernur mendapati ada beberapa dinding yang sudah retak. Serta kondisi bangunan yang miring. Gubernur pun menyempatkan mengambil gambar kondisi bangunan tersebut. 

Proyek yang beralamat di Jalan Reformasi, Kelurahan Karang Harapan, Kecamatan Tarakan Barat itu, hingga saat ini sudah berprogres 65 persen lebih untuk konstruksi fisiknya. 

Proyek ini ditargetkan selesai Desember 2021 dan fungsional di awal 2022. “Kualitas bangunan harus diperhatikan,” ujarnya.

Nilai kontrak proyek bangunan ini di tahun anggaran 2021 mencapai Rp 33,8 miliar. Bangunan ini peruntukannya sebagai tempat pertemuan dan kegiatan masyarakat.

“Jadi namanya adalah convention hall. Bisa digunakan masyarakat membuat acara seperti pertemuan, resepsi, dan lain-lain,” ujarnya.

Proyek ini dibangun oleh Pemprov, namun peruntukannya untuk masyarakat Kota Tarakan dan Kaltara pada umumnya. (agc/dkispkaltara)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00