Penyintas Covid-19 di Nunukan Terima Sembako TP-PKK

KBRN, Kaltara : Masih tingginya kasus Covid-19 di Kabupaten Nunukan membuat Tim Penggerak Pemberdayaam dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kaltara terus berupaya membantu pemerintah daerah dalam menekan penyebarluasan virus tersebut.

Salah satu bentuk kepedulian TP-PKK Provinsi Kaltara yakni menggelar bakti sosial penyerahan bantuan sembako bagi warga penyintas Covid-19 di Kecamatan Nunukan Selatan, belum lama ini.

Ketua TP PKK Provinsi Kaltara Rachmawati Zainal mengajak warga berperan serta memutus mata rantai penyebaran covid. Dengan membangun kerjasama, saling membantu, meringankan beban bagi warga terdampak covid.

"Mari, disaat Covid-19 ini kita saling membantu. Jika ada tetangga kita yang terkena Covid jangan kita hindari atau takuti. Malah kita harus memberikan bantuan untuk mereka,” pintanya.

Ia mengungkapkan Camat Nunukan Selatan turut mensosialisasikan kepada masyarakat agar peduli terhadap warga terdampak Covid-19 di wilayahnya.

Rachmawati Zainal mengingatkan kepada undangan yang hadir agar tidak mengabaikan vaksinasi. Vaksin dianggap mampu memberikan perlindungan diri, sehingga terhindar dari Covid-19 maupun efek yang ditimbulkan bagi penderita. “Jangan percaya berita hoax diluar. Vaksin itu penting dan sangat perlu, protokol kesehatan juga sangat penting,” katanya.

"Saya dan bapak diangkat menjadi pemimpin, untuk melayani masyarakat. Bukan bapak/ibu yang mendatangi saya. Tapi saya yang mendatangi bapak-ibu,” imbuhnya.

Pada akhir acara, dari total 100 bingkisan bantuan, Rachmawati Zainal menyerahkan secara simbolis sembako kepada 10 orang warga penyintas Covid-19. (Sti)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00