CAT SKD CPNS Kaltara Dihari Ketiga Berjalan Lancar

KBRN, Kaltara : Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemprov Kaltara pada hari ketiga, di Laboratorium Computer Assisted Test (CAT) Jalan Durian berjalan lancar.

Pelaksanaan SKD tidak seperti hari sebelumnya yang mengalami pengunduran waktu atau bisa dibilang molor dari jadwal seharusnya.

Koordinator sekaligus pengawas SKD, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltara Juliansyah mengatakan pelaksanaan SKD kali ini sedikit terbantu. Akibat jaringan yang perlahan membaik. Pelaksanaan SKD di hari sebelumnya molor, bahkan selesai hingga malam hari pukul 23.30 Wita.

Kata dia, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Telkom untuk menambah bandwidth atau kecepatan jaringan. Guna memperlancar pelaksanaan SKD. "Kita tahu, jaringan  sampai sekarang belum pulih. Maka dari itu, kita meminta penambahan kecepatan. Dari sebelumnya hanya 50 Megabit per second (Mbps), menjadi 100 Mbps," bebernya, Rabu (22/9).

Telkom mengusahakan semaksimal mungkin jaringan membaik.  Upgrade kecepatan dilakukan sejak Selasa kemarin. Dan tidak ada kendala dalam pelaksanaan SKD di hari Kamis ini. Hanya saja, untuk mengupload data peserta, serta keperluan administrasi, belum sepenuhnya maksimal. Sebab, kecepatannya masih 10,5 Mbps. "Kita sudah maksimal. Di laboratorium kecepatannya sudah kita upgrade," imbuhnya.

Ditanya soal antisipasi gangguan jaringan, ia mengatakan, pihaknya berencana memasang modem dengan provider lain selain Telkomsel. Sebab, informasinya perbaikan jaringan Telkom masih memakan waktu lama. Alat milik Pemprov Kaltara, juga sudah tersedia.

"Kemungkinan besok akan kita pasang, guna mengantisipasi. Kita gunakan provider Indosat. Teman-teman juga terus memantau kondisi jaringan," kata dia.

Tidak hanya itu, antisipasi lainnya adalah terus berkoordinasi dengan Telkom. Pihaknya juga telah memberikan ID dari Lab CAT. Sebab pelaksanaan SKD menjadi prioritas Telkom saat ini.

"Kita diprioritaskan oleh Telkom. Lagi pula upgrade ke 100 Mbps itu sudah maksimal dan cukup untuk pelaksanaan SKD," ujarnya.

Sementara itu,  Koordinator Tim Seleksi  BKN, Sukma Suryaningsi menambahkan, jaringan internet di lokasi SKD sudah 70 persen membaik. Meskipun belum normal.  "Hari ini, belum ada menemui kendala. Kami terus berkoordinasi dengan pihak pusat untuk memastikan  jaringan aman," tuturnya. (Sti)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00